Wartabisnis.biz.id-Jakarta, J&T Express memperkenalkan kam panye #JADIBISA, semangat yang akan diusung di sepanjang tahun 2024. Melalui #JADIBISA, J&T Express berkomitmen untuk melahirkan ragam ini siatif yang berfokus pada pem berdayaan, komitmen, dan kontribusi bagi masyarakat untuk menegaskan perannya yang lebih dari sekedar peru sahaan logistik. Dalam kesem patan yang sama, J&T Express juga meluncurkan J&T Connect Preneur sebagai salah satu program pemberdayaan UMKM unggulan di tahun ini.
“#JADIBISA merupakan gerakan inspirasi masyarakat untuk me maksimalkan potensi dan kuali tas diri melebihi batas bersama J&T. Kami mendorong setiap orang untuk dapat mengejar
dan mencapai mimpi mereka lewat ajakan yang kami suara kan ini. Kami berharap masya rakat dapat merasakan manfaat dari inisiatif kami di bawah semangat #JADIBISA,” ujar Herline Septia selaku Brand Manager J&T Express.
Tetap berakar pada karakteris tik yang muda, aktif, dan hangat, J&T Express secara khusus menggandeng Arief Muhammad, seorang content creator dan creativepreneur muda sebagai Brand Represen tative #JADIBISA. Hadirnya Arief yang sudah populer di kalangan anak muda dan pebisnis diharapkan membawa dorongan bagi masyarakat untuk lebih mengenal
#JADIBISA.
“Saya mengapresiasi inisiasi J&T Express khususnya pada program-program UMKM yang
dilakukan secara kontinu. J&T Express selalu konsisten dalam mengkomunikasikan komitmen nya untuk UMKM dengan ber bagai cara. Secara pribadi, saya sangat senang bisa kembali bersinergi dan menjadi bagian dalam memajukan UMKM Indonesia,” ucap Arief
Muhammad, selaku Brand Representative #JADIBISA.
Mengutip laporan yang dirilis oleh DSInnovate mengenai “MSME Empowerment Report 2022” yang dilakukan kepada 1.500 UMKM, kendala yang dialami oleh pelaku bisnis dalam mengembangkan UMKM antara lain meliputi product marketing, akses terhadap modal, pemenuhan kebutuhan akan bahan mentah, adopsi digital dan teknologi, proses transaksi, hingga cash flow management. Melalui J&T Connect Preneur, J&T Express akan berfokus pada pengem bangan inkubasi berkenaan dengan konteks kendala tersebut.
J&T Connect Preneur akan menjadi rangkaian yang terdiri dari beberapa program meliputi J&T Connect Preneur Tour di 5 kota besar di Indone sia seperti Bali, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta, kemudian J&T Connect Run, ajang lari umum kedua kali dari J&T yang sebagian
dari keuntungannya akan didedikasikan untuk kemajuan UMKM lokal, dan ditutup dengan J&T Connect Preneur Summit sebagai puncak acara.
Dalam keseluruhan rangkaian, J&T Connect Preneur akan melibatkan lebih dari 4.000 partisipan. Dalam implementasi keseluruhan rangkaian J&T Connect Preneur, mendapat dukungan oleh Rumah BUMN sebagai mitra terbaik dari sisi pemerintah. Rumah BUMN menilai, keselarasan visi misi menjadi poin utama terjadinya kolaborasi ini, “Rumah BUMN hadir untuk meresponi giatnya pertumbuhan UMKM yang ada dan sekaligus menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk belajar, sharing, dan bertum buh bersama. Hal ini kami temukan juga dalam J&T Connect Preneur yang dicetus kan oleh J&T Express. Kami berharap, hasil dari kolaborasi kami membuahkan hasil yang maksimal dan menjangkau banyak pihak,” ujar Tri Adhi Tanuwidjaya selaku CEO Rumah BUMN Jakarta.
Sebagai informasi, J&T Express mengundang pelaku UMKM untuk turut mengikuti J&T Connect Preneur Tour yang akan menghadirkan inkubasi dan kompetisi bisnis berhadiah total sebesar 300 juta rupiah.
Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui https://jntjadibisa.com
