
Wartabisnis.biz.id-Jakarta, Selama bulan Ramadhan, masyarakat Indonesia berburu tempat-tempat berbuka puasa untuk mendapatkan pengalaman yang menarik dan dapat dipamerkan di Sosial Media atau saat ini dikenal dengan istilah ‘Flexing’. Oleh sebab itu, berbagai gerai makanan, restoran, hingga hotel berbintang menunjukan keunggulannya dalam menampilkan menu-menu berbuka puasa yang dapat dinikmati oleh experience seeker ini, salah satunya adalah Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center dengan mengusung tema ‘Ramadan Story’ yang tersedia selama bulan Maret 2025.
Konsep Ramadan Story
Konsep ‘Story’ terinspirasi dari fitur story di Instagram dan TikTok, yang digunakan untuk berbagi momen melalui klip pendek. Iftar atau buka puasa bertajuk ‘Ramadan Story’ ini mengajak para tamu untuk membagikan ceritanya di sosial media saat menikmati menu yang bergaya tradisional-modern dan terkini. Hotel juga menyiapkan hadiah menginap gratis di Aston Priority Simatupang untuk tamu-tamu yang berpartisipasi dalam program ‘Share your stories’ dengan menuliskan cerita Ramadhannya melalui selembar kertas dan menempelkannya di ‘Story Board’ yang berada di Canary Restaurant Aston Priority Simatupang serta membagikan nya melalui sosial media.
Baklava, Kudapan Asal Turki Yang Mendunia
Dari puluhan pilihan menu Iftar, terdapat menu rekomendasi yang wajib dicoba dan disebarkan di sosial media salah satunya adalah baklava. Kudapan manis yang mendunia asal Turki ini terbuat dari filo pastry dengan isian kacang-kacangan yang gurih dan rempah-rempah yang menambah kekayaan rasa. Porsi yang disajikan juga lebih besar dibandingkan baklava lainya dan karena berkonsep buffet atau all-you-
bulgur dan daun bawang, dan dibumbui dengan minyak zaitun, perasan lemon, dan garam.
Sedangkan Shirazi salad adalah salad khas Persia yang dibuat dengan tomat, mentimun, bawang, rempah-rempah, dan saus yang pedas. Selanjutnya, tidak lengkap tanpa kehadiran toum, saus khas Timur Tengah yang terbuat dari bawang putih minyak, air jeruk lemon, dan sedikit garam. Memiliki rasa yang kuat dan texture yang lembut atau creamy. Toum ini digunakan sebagai saus pendamping untuk menikmati hidangan Timur Tengah lainnya.
“Ramadan Story ini, diangkat menjadi tema Iftar kali ini sebenarnya mengikut trend saat ini, dimana setiap orang lebih suka membagikan momen pentingnya di sosial media, menggunakan fitur Instagram Story misalnya. Dan kami mencoba menjawab kebutuhan tamu-tamu tersebut dengan menghadirkan menu-menu andalan kami, salah satunya adalah Baklava” Komentar Febrian Sjarif, Executive Chef Aston Priority Simatupang.
“Di industri kuliner itu sendiri makanan Timur Tengah saat ini sedang naik daun, dan masih jarang sekali ada gerai makanan yang menyajikan baklava, kecuali di resto-resto segmented memang khusus kuliner timur tengah atau Turki. Dan karena Baklava merupakan salah satu produk yang membutuhkan bahan-bahan premium harganya pun di luaran relatif mahal dan kami hadirkan di sini dengan porsi yang lebih besar dan dapat dinikmati sepuasnya, kalau mau nambah lagi tidak cukup satu silahkan bebas” Tambah Febrian Sjarif, Executive Chef Aston Priority Simatupang.