PAMERAN INDUSTRI PENGEMASAN, INDUSTRI PRINTING, DAN INDUSTRI KERTAS SIAP DI GELAR

Wartabisnis.biz.id-Jakarta, Perkembangan industri pengemasan terus mengalami kemajuan yang positif setiap tahunnya. Bahkan di saat pandemi, industri pengemasan tidak mengalami penurunan yang signifikan, sehingga dapat dipastikan industri ini akan terus mengalami kemajuan.

Pada 2022 Federasi Pengemasan Indonesia (IPF) mencatat, pertumbuhan kemasan karton mendominasi pertumbuhan sebesar 28 persen dengan total nilai Rp102 triliun sampai Rp105 triliun.

Perkembangan industri pengemasan sangat bergantung dari tumbuh kembangnya industri pengemasan,seperti industri makanan, minuman serta farmasi. Sejalan dengan itu teknologi industri, pengemasan tentu juga mengalami perkembangan.

Melihat tren inovasi pada industri pengemasan, Krista Exhibitions kembali menghadirkan pameran teknologi pengolahan dan pengemasan percetakan dan kertas terbesar di Indonesia, yang bakal digelar pada 12 hingga 15 Oktober 2022,Setelah vakum selama hampir 3 tahun akibat pandemi Covid-19.

Pameran ini dengan tema ALLPACK INDONESIA 2022, pameran internasional dalam bidang teknologi pengolahan dan pengemasan Makanan, Minuman, Biskuit, Konfeksioneri, Farmasi/Obat-obatan, Jamu, Kosmetika, Personal Care, Kecantikan, Pertanian, Oli/Cairan/Kimia, Elektronika, Pendingin, dan industri terkait lainnya.

Dan untuk industri percetakan, ada ALL PRINT INDONESIA 2022, yaitu Pameran Internasional Solusi untuk Teknologi Pencetakan, Peralatan, Suplai, dan Suplai Mesin. Pada industri kertas dan tisu, hadir WORLD OF PAPER TISSUE 2022, yaitu Pameran Internasional di bidang kertas, tisu, mesin dan peralatan

ALLPACK INDONESIA, ALL PRINT INDONESIA dan WORLD OF PAPER TISSUE 2022 akan diikuti oleh lebih dari 765 perusahaan dari berbagai negara seperti: Austria, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, ltalia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Spanyol, Swiss, Taiwan, Thailand, USA, Portugal dan Vietnam. Krista pun menargetkan ajang ini akan dikunjungi lebih dari 20.000 pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri.

Berbagai kegiatan menarik diselenggarakan, seperti bekerja sama dengan Indonesian Packaging Federation (IPF) Talk Show Packaging Design Trends & Innovations, Seminar on Trends & Innovation Packaging Towards Sustainability. Sementara asosiasi pendukung industri printing juga akan mengadakan seminar dari Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) dengan tema “Kesiapan Industri Grafika Dalam Menyukseskan Pemilu 2024”.

Ajang Pameran ini mendapat dukungan dari dukungan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementeian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Indonesia Packaging Federation (IPF), Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI).

Di samping itu, masih ada Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi), Pharma Materials Management Club (PMMC), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM),Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5), Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI), Packaging Development Federation (PDF), dan Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK Indonesia).

Di ajang Pameran ini mengundang para pelaku bisnis yang sudah menggeluti usaha pengemasan, percetakan, farmasi, kertas dan tisu, serta para pelaku yang berminat masuk untuk memulai industri tersebut mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.(Elvira)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *