GAN ANKER Luncurkan PowerPort 736 Nano II 100W Yang Bisa isi Daya Dengan Cepat

Wartabisnis.biz.id-Jakarta. Pada saat ini kemajuan teknologi begitu sangat pesat dan cepat, mereka berlomba-lomba menciotakan inovasi baru dinidang teknologi, tidak ketinggalan bicara soal charger, ternyata banyak yang belum memahami bahwa penyambung hidup gawai dan ponsel Anda ini memiliki spesifikasi dan kualitas yang berbeda-beda.

Masyarakat hanya mengetahui bahwa untuk mengecas ponsel mereka, hanya perlu menyambung kan kabel USB ke adaptor kemudian mencolokkannya ke stop kontak di dinding.

Salah satu teknologi yang digunakan dewaasa ini dan memnag masih relatif mahal adalah teknologi GAN atau yang biasa disebut dengan Gallium Nitride. dengan teknologi yang mengandal kan bahan ini akan mendukung daya isian tinggi hingga 100 Watt namun memiliki bentuk fisik yang lebih kecil.

Padahal, menggunakan sembarang charger tak hanya bisa merusak baterai dan ponsel Anda loh! Seperti dijelaskan oleh Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia bahwa, “Charger yang jelek kualitasnya bisa membahaya kan hidup Anda maupun orang yang Anda sayangi!” Ridwan tentu bukan bermaksud untuk menakut-nakuti.

“Pernah dengar ponsel meledak saat sedang diisi? Salah satu penyebabnya ada di charger yang tak bisa mendeteksi panas berlebih, misal. Atau terus menerus mengisi saat baterai sudah penuh,” terangnya. “Atau untuk kasus yang lebih ringan, jika ponsel Anda memiliki fitur pengisian cepat, maka Anda jadi membuang-buang waktu mengisi lebih lama saat menggunakan charger yang tidak mendukung.

Karena itu, sebagai salah satu merek premium untuk produk-produk aksesoris ponsel berkualitas tinggi, ANKER merasa perlu terus menerus memperbaharui lini wall charger mereka. Salah satunya lewat seri PowerPort 736 Nano II ini yang telah dipersenjatai berbagai fitur untuk memaksimalkan pengisian daya di perangkat kesayangan Anda, dengan tetap mengedepan kan keamanan yang andal.

Lebih Cepat, Lebih Ringkas, Lebih Aman
Pertama adalah kemampuannya mengisi daya lebih cepat dengan digunakannya port USB tipe C dua buah dan USB Type A satu buah. Charger ini juga telah support dan dinyatakan aman untuk produk-produk Apple khususnya iPhone 12 keatas, ANKER PowerPort 736 Nano II ini mampu menggelontor kan daya 3 kali lebih cepat dibanding charger bawaan Apple yang hanya berkekuatan 5W. Bahkan jika dibandingkan dengan charger bawaan Apple lainnya yang memiliki keluaran daya 18W, ANKER masih jadi pemenang. Output charger mungil ini 100 watt.

“Selain secara output daya masih watt lebih besar, ANKER PowerPort 736 Nano II juga memiliki ukuran setengah lebih kecil dari charger 18W Apple tersebut,” lanjut Ridwan. Hal ini tentu saja dapat menghemat ruang lebih banyak terutama saat Anda harus berbagi stop kontak di kafe atau ketika dihadapkan pada stop kontak yang “nyempil” di balik sofa atau perabot lainnya.

Tak hanya mengutamakan kecepatan, seperti biasa, ANKER memberikan ketenangan jiwa bagi penggunanya dengan fitur keamanan berlapis yang dikenal dengan nama MultiProtect. Yang pertama adalah kontrol suhu yang akan memastikan charger selalu berada di temperatur yang ideal. Kemudian Proteksi Kelebihan Daya yang akan secara otomatis menurunkan daya saat baterai sudah terisi penuh.

Sementara itu, chipset pencegah konsleting akan membuat Anda maupun ponsel kesayangan selalu aman dari hubungan arus pendek. “Hubungan dengan lawan jenis aja kalo bisa jangan sampai pendek, apalagi perangkat elektronik dengan listrik? Bisa berabe!” tutup Ridwan sambil bercanda. Tentu saja fitur keamanan berlapis tersebut menjadi nilai lebih ANKER PowerPort III Nano yang tak ada di charger biasa.

Voltage Boost: Teknologi untuk Memperbesar Tegangan
Selain fitur PowerDelivery yang mungkin sudah familiar di telinga Anda, ANKER juga punya fitur Voltage Boost di PowerPort 736 Nano II ini, yakni Voltage Boost. Sesuai namanya, fitur ini berfungsi untuk meningkatkan tegangan pada perangkat yang memiliki fitur pengisian cepat alias fast charging. Caranya dengan memaksimalkan voltase untuk mengimbangi resistansi pada kabel.

Karena itu, tentunya ANKER PowerPort 736 Nano II juga ideal digunakan pada smartphone lain seperti Android, maupun jam pintar, TWS dan perangkat lainnya. Anda tinggal menyesuaikan kabel yang dibutuhkan yakni USB tipe C ke lightning untuk Apple, tipe C ke tipe C atau tipe C ke micro-USB sesuai dengan port pada gawai. Atau tipe A ke C atau lightining.
Untuk harga, saat ini terdapat promo potongan hingga 70% dari harga bandrol Rp2,400,000 menjadi Rp794,000 saja khusus pilihan warna putih yang bisa didapatkan di Tokopedia, Shopee maupun outlet resmi langganan Anda. Tersedia juga pilihan warna lain yakni putih dan hitam.
Untuk varian lain selain putih, harga yang berlaku adalah harga normal.

Namun semua varian seperti biasa, ada garansi hingga 18 bulan dari ANKER yang akan menjamin charger Anda dari kerusakan pabrik. Jangan lupa untuk menyimpan bukti pembelian untuk mempermudah klaim, ya!(Elvira)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *