Aston Priority Simatupang Sajikan Menu Nasi Campur Khas Bali

Wartabisnis.biz.id-Jakarta, Dikenal sebagai Pulau Dewata, Bali selalu menjadi primadona destinasi wisata yang wajib dikunjungi baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara. Keunikan wisata alam hingga budaya menjadi daya tarik tersendiri yang membuat Bali tidak pernah kehilangan penggemarnya. Tidak hanya keindahan pantai, musik, tarian, dan kerajinan tangan yang khas, kuliner Bali juga tidak dapat dilewatkan begitu saja.

Namun, saat ini tidak perlu repot hingga ke Pulau Bali untuk dapat menikmati sajian kuliner khas Pulau Dewata ini. Di Jakarta tepatnya, banyak sekali restoran hingga hotel berbintang yang menyediakan hidangan khas Bali yang akan mengingatkan kembali seperti berada di Pulau Bali. Salah satunya adalah ASTON Priority Simatupang, yang menyediakan sajian nasi campur khas Bali sebagai menu rekomendasi Chef bertajuk “Nasi Kecombrang Bedugul”.

Konsep dari nasi campur ini merupakan penyajian nasi dengan olahan bunga kecombrang dan dihidangan bersama aneka lauk-pauk dalam satu wadah makanan. Isi dari “Nasi Kecombrang Bedugul” ala ASTON Priority Simatupang ini meliputi nasi liwet kecombrang, urap sayuran kecombrang, empal suwir, orek tempe, telur asin, bebek goreng sambal matah kecombrang, dan rempeyek kacang.

Penamaan Begugul pada menu ini juga memiliki filosofi tersendiri yang terinspirasi dari kawasan Bedugul yang terkenal dengan sajian olahan kecombrang dan memiliki toleransi budaya yang tinggi. Penggunaan nama pada menu diharapkan dapat merepresentasikan toleransi keberagaman budaya Indonesia yang kaya, diasosiasikan seperti nasi kecombrang Bedugul dengan beraneka ragam lauk-pauk namun tetap nikmat untuk disantap bersama dalam satu wadah.

“Nasi campur merupakan hidangan favorit keluarga Indonesia yang biasanya dihidangkan dengan beraneka ragam lauk-pauk, oleh sebab itu ASTON Priority Simatupang menyediakan rekomendasi menu nasi campur dengan nama Nasi Kecombrang Bedugul. Harganya pun relatif murah hanya Rp 150.000 net per porsi besar. komentar Andi Gevika Rizki, General Manager ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

“Mungkin di daerah Bali lainnya juga memiliki kuliner Nasi Campur, namun kami menggunakan penamaan Bedugul yang terkenal sebagai daerah dengan toleransi budaya yang tinggi, oleh sebab itu harapan kami menu ini dapat merepresentasikan toleransi keberagaman budaya di Indonesia yang kaya seperti halnya nasi campur dengan beraneka ragam lauk-pauk namun tetap nikmat untuk disantap” tambah Andi Gevika Rizki, General Manager ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center.(Elvira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *