Wartabisnis.biz.id-Jakarta, Taiwan Tourism Administration (TTA) telah meluncurkan kam panye inovatif dan menarik di Jakarta dengan tema Menyala Taiwan-ku,” untuk mempromo sikan pesona pariwisata Taiwan yang beragam. Kampanye ini mencakup area yang luas, dengan 310 kendaraan yang dihiasi branding mobil yang berkeliling di kawasan Jakarta
Raya, serta 10 bus yang melintasi salah satu jalan utama kota, Jalan Sudirman, menarik perhatian jutaan orang dengan daya tarik Taiwan dan tema “Taiwan Waves of Wonder” .
Inisiatif unik ini menghadirkan sentuhan artistik dari tim ilustrasi terkenal Indonesia, Tahilalats. Sebelum membuat desain-desain tersebut, tim Tahilalats mengunjungi Taiwan untuk mendapatkan pengala man secara langsung budaya pulau tersebut. Dengan gaya desain yang unik dan berciri-khas ala Tahilalats, mereka mengembangkan tiga tema utama untuk desain di kenda raan, Masakan Taiwan, Festival Budaya, dan Destinasi Ikonik. Ilustrasi berwarna cerah ini menampilkan sorotan-sorotan seperti Taipei 101, Kereta Gantung Sun Moon Lake, telur dadar tiram, dan bubble tea, serta elemen festival seperti Taiwan Lantern Festival dan Dragon Boat Festival, menawar kan perjalanan visual yang menyegarkan dan imersif melalui Taiwan.
Seni Bertemu Budaya dalam Kolaborasi Lintas Negara
Kemitraan antara Taiwan Tourism Administration dan Tahilalats menandai pendeka tan baru dalam promosi pariwi sata. Dengan menangkap berba gai esensi Taiwan melalui lensa otentik dari para seniman yang secara langsung mengunjungi Taiwan, kampanye ini membawa Taiwan lebih dekat kehati orang Indonesia. Desain kendaraan yang berwarna-warni dan animatif ini akan memberikan sentuhan Taiwan yang hidup di jalan-jalan Jakarta, menyuguhkan keunikan visual yang tak ter lupakan dengan tujuan mengun dang untuk eksplorasi dan menambah koneksi di Taiwan.
Citra Pariwisata Taiwan Meningkat
Kampanye ini memberikan energi baru dalam pemasaran pariwisata Taiwan di Indonesia,
semakin memperkuat profil internasional Taiwan yang terus berkembang. Taiwan baru-baru ini menempati posisi ketiga di antara destinasi non-OIC dalam Global Muslim Travel Index 2024, menegaskan komitmen Taiwan untuk memenuhi kebutuhan wisata wan Muslim dan mendapatkan pujian luas dari pengunjung Indonesia.
Peningkatan Wisatawan Indonesia
Indonesia, dengan populasi yang beragam lebih dari 270 juta jiwa, termasuk lebih dari 30 juta orang keturunan Tionghoa dan komunitas Muslim terbesar di dunia, meru pakan pasar utama bagi Taiwan.
Sejak didirikan Taiwan Tourism Information Center di Jakarta pada awal 2024, biro ini telah meluncurkan berbagai aktivitas promosi untuk meningkatkan visibilitas merek Taiwan.
Sebagai hasilnya, dari Januari hingga Agustus 2024, Taiwan menyambut lebih dari 150.000
pengunjung asal Indonesia, mencatatkan pertumbuhan tahunan yang signifikan sebesar 16,39%. Insentif Baru untuk Menarik Lebih Banyak Pengunjung.
Bapak Chou Shih Pi, Direktur Taiwan Tourism Information Center di Jakarta, mengumum kan langkah-langkah baru yang menarik untuk lebih mengun dang para wisatawan Indonesia.
“Selain promosi ‘Lucky Taiwan Trip’ yang memberikan kesem patan kepada pengunjung untuk memenangkan kredit perjalanan NTD 5.000, kami akan menggandakan entri undian untuk pengunjung yang kembali mulai 1 Oktober 2024, agar meningkatkan peluang mereka memenangkan hadiah. Selain itu, kartu SIM gratis dan berbagai penawaran menarik lainnya akan tersedia untuk membuat perjalanan ke Taiwan semakin menyenangkan. Kami
mengundang semua orang untuk merasakan kebahagiaan dan kehangatan berwisata di
Taiwan, destinasi yang sempur na untuk keluarga dan teman-teman,” kata Bapak Chou.
Visi untuk Pertukaran Pariwisata di Masa Depan
Kampanye “Menyala Taiwan-ku” dan upaya promosi terkait tidak hanya memperkuat hubungan budaya dan pariwi sata antara Taiwan dan Indonesia, tetapi juga membuka jalan untuk kolaborasi industri yang lebih dalam. Taiwan berharap dapat menyambut lebih banyak wisatawan Indonesia untuk merasakan kekayaan warisan budaya, pemandangan alam yang
menakjubkan, dan masakan yang menggugah selera.
“Menyala Taiwan-ku” Bersinar Terang Kampanye kendaraan “Menyala Taiwan-ku” akan menyemarakkan jalan-jalan Jakarta dengan visual yang cerah dan energik selama tiga bulan ke depan. Dengan 310 kendaraan dan 10 bus yang melintasi distrik-distrik sibuk, penduduk Jakarta diundang untuk menangkap desain-desain mencolok ini, mengung gah foto di media sosial, dan mengikuti kontes khusus untuk
kesempatan memenangkan hadiah menarik.